Laman

Senin, 16 Oktober 2017

Review Ultraderma Advanced Scar Formula

Hellooooo salam kenal semuanyaaaaa
Ini adalah beauty review pertama aku di blog.
Kalau kalian follow aku di instagram, pasti kalian tahu kalau aku sering review di instagram stories.
Dan setelah aku pikir-pikir mending aku nulis review di blog biar lebih lengkap, rinci dan mudah dipahami oleh kalian.
so.... daripada kebanyakan intro kita langsung aja ke review yakkk. here we go !


Oke kali ini review aku berhubungan dengan skincare aku khusus bekas jerawat,
dan ini termasuk skincare baru aku temukan sekarang yang efeknya sangat wow cuco meong unch banget (apadeh dib).

Sedikit cerita dulu untuk jenis muka aku yaaa..
Muka aku ini jenisnya combination, didaerah pipi kering sedangkan didaerah t-zone oily dan yang paling parah itu adalah bagian jidat alias dahi aku. Dahi aku yang paling oily dan mudah bruntusan dan jerawatan. Tapi aku itu lebih sering bruntusan daripada jerawat. Jadi kalau aku jerawat yang gede merah itu jarang banget. Tapi kalau bruntusan aku parah bangettt, pasti ada aja bruntusan dimuka aku dan paling sering itu di dahi. Dan aku adalah wanita yang gak pernah tahan kalau ada bruntusan ini pasti aku garuk, pencet dan segala cara yang menyakitkan yang berakhir dengan munculnya dark spot yang merah atau hitam (plis jangan lah kalian mengutak ngatik bruntusan maupun jerawat) . Dan terkadang kalau aku punya jerawat gede yang mateng ada isinya aku suka pencet juga dan alhasil berbekas jerawat (dan jangan pernah kalian memencet jerawat pula).

Dan beruntusan itu apasih kaka?
Beruntusan atau ilmiah papul itu sebenarnya sejenis jerawat dan tanda terjadinya peradangan ,jadi kalau kalian pencet terkadang ada isinya kan putih-putih kaya jerawat juga. Cuman terkadang juga bruntusan ga ada isinya atau darah malah yang keluar.
Penyebabnya apa kaka? Karena kotoran menumpuk dan pembersihan wajah yang kurang maksimal dan bisa juga karena salah pemakaian makeup atau skincare yang gak cocok sama wajah kita (kaya dokter aja sudah menjelaskannya ya?)

Dan kenapa bruntusan juga meninggalkan dark spot?
Karena bruntusan juga sama halnya dengan jerawat. Penyebabnya pun kan sama. Nah tapi dark spot ini berbeda dengan menghilangkan jerawat. Dark spot ini lebih sulit dan lama menghilangnya dari wajah kita.


Dan baru-baru ini aku dipertemukan dengan jodohku (loh?) hahaa. Jadi baru-baru ini aku aku menggunakan Ultraderma Advances Scar Formula. Produk ini sebenarnya diformulasikan khusus untuk menghilangkan bekas luka dan aku awalnya pakai ini untuk mengatasi koloid alias bekas luka operasi dan aku baru tau kalau produk ini juga mengatasi masalah bekas jerawat seperti bekas hitam dan juga tekstur kulit yang tidak rata (lubang, bopeng, atau tonjolan). Bahan utama dari Ultraderma Advanced Scar Formula adalah silikon dan Vitamin C Ester yang berfungsi untuk memperbaiki tekstur kulit dan juga menyamarkan noda hitam.


Ultraderma Advanced Scar Formula ini memiliki tektur gel silikon tidak berwarna. Dan setelah diblend rasanya jadi lebih lembut. Produk ini dapat digunakan setiap hari dan digabungkan dengan penggunaan produk skincare atau makeup lainnya. Aku biasanya menggunakan Ultraderma 2 kali sehari setelah penggunaan toner dan wajib aku gunakan sebelum tidur. Produk ini cepat mengering dan tidak meningalkan bekas apapun jadi setelahnya kamu dapat tetap menggunakan makeup.


Oh ya aku pernah baca review tentang Ultraderma ini dari beauty blogger yang lain. Ada yang klaim kalau Ultraderma ini hanya boleh diaplikasikan ke daerah yang membutuhkan. Jangan diaplikasikan ke bagian jerawat yang sedang meradang. Selama ini aku cuman pakai didaerah yang bener-bener drak spot bukan di bruntusan maupun jerawat jadi selama pakai ini di aku ga ada masalah ya. Dan juga aplikasikannya sedikit aja aku pake kek seupil aja (maaf aku bingung mendeskripsikannya pokoknya dikit banget) itu bisa buat semua dark post di wajah aku. So aplikasikannya di dark spot aja loh yaaa dan harus hati-hati banget jangan sampai terkena daerah yang berjerawat atau berpori-pori besar karena takutnya malah timbul bruntusan karena silikonnya ini tinggi.
Aku telah menggunakan Ultraderma selama 2 minggu terakhir. Sejauh ini sih selama 2 minggu aku cukup puas dengan hasilnya. Meskipun baru 2  minggu tapi hasilnya oke di wajah aku. Bekas kemerahan mulai hilang dan dark spot yang tadinya parah juga mulai memudar. Bahkan tadinya di daerah ditengah-tengah jidat aku punya ada bopeng gitu akibat jerawat yang aku pencet, dan saat ini bopengnya udah memudar.

Note : Foto before nya sengaja tonenya aku gelapin biar terlihat lebih jelas bekas jerawatnya. Dan foto after nya asli tonenya gak aku cerahin atau gelapin ya. Ini fotonya pakai kamera handphone yaa jadi maklumi kualitasnya :')
Waktu Pemakaian : 2 minggu
Jadi aku menetapkan ini sebagai holy grail buat menghilangkan bekas jerawat. Karena di wajah aku aman-aman aja. Cuman kekurangannya sih ya menurutku agak pricey untuk tube sekecil ini cuman 5gr tapi isinya menurutku lumayan banyak. Karena aku pakai ini udah 3 bulan lo dan ini udah bulan ke 5 aku pakai buat koloid aku + aku pake buat dark spot juga dan masih belum habis loh. Oh ya efeknya untuk luka operasiku juga gak memerah meradang gitu sekarang. Dan maaf aku ga akan post foto before after luka jahitan aku di blog ini karena aku sendiri juga ngeri ngeliatnya sampai sekarang haha.
Lalu minusnya sih ya aku butuh kekuatan ekstra buat mengeluarkan gelnya ini dari tubenya karena mungkin ya terlalu kental / lengket dan tubenya kecil juga jadi susah ngeluarinnya.. 

Dan untuk harga sebelumnya aku udah bilang agak pricey but agak lumayan murah jadi so so aja ya (karena presepsi harga masing2 orang pemikirannya beda kan). Untuk harga Ultraderma ini sektar 60.000 - 70.000 dan bisa ditemukan di apotik, toko obat mungkin juga di guardian, watson atau supermarket besar juga jual.

Overall Reviews




Ultraderma Advanced Scar Formula Price : about IDR 60.000 - 70.000


What I Love

Membuat bekas jerwat memudar hanya dalam rentan waktu penggunaan yang sebentar
Teksturnya mudah diblend dan cepat meresap
Multifungsi bisa untuk bekas luka bakar / jahitan
Isinya lumayan banyak
Harganya menurut aku so so

What I Don't Like

Mengandung silikon yang dapat mengakibatkan clog pores
Saat aplikasi harus hati-hati untuk tidak terkena daerah yang sedang berjerwat karena dapat memperparah jerawat
Tubenya yang terlalu kecil

Product Rank


Info lengkap mengenai Ultradema check link Berikut yah...
Website | Youtube | Instagram

That is all for today post, I hope you enjoying it ^^

Your can also find me at






If you have any question, you can ask me on ask.fm here
or tweet me at @dibaalfi
or email me to dibaalfi@gmail.com

See you on my next post


xoxo


Faradiba Alfi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar